LANTAS APA YANG KAU PUNYA SEKARANG?

Berkali-kali saya ulangi mendengarkan cerita ini dari tausiyah ustadz arifin ilham yang saya download beberapa waktu lalu, dan setiap kali itu pula rasanya saya jadi sangat melankolis. subhanallah,

bagian ini yang membuat saya seperti itu, kejadian ini terjadi berkaitan dengan turunnya surat Saba 39,

"Umar bin Khattab mengajak Abu Bakar untuk berlomba-lomba dalam kebajikan, siapa diantara kita yang paling banyak infaq di jalan Allah. Lalu Umar Bin Khattab mengeluarkan separuh hartanya. Eh, yang lebih mengejutkan Abu Bakar Ash Shiddiq mengeluarkan seluruh hartanya, tersentak Umar.

Peristiwa ini lalu didengar oleh Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam, Lantas Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam bertanya kepada Abu Bakar Ash Shiddiq, "Hai Sahabatku, benarkah engkau menginfakkan seluruh hartamu?".

Lantas Abu Bakar menjawab, " Benar apa yang engkau katakan ya Rasulullah"

Lalu Rasul bertanya, " Lantas apa yang engkau punya kini?"

Abu Bakar Ash Shiddiq tidak segera menjawab, beliau diam.

Lantas Rasul bertanya kembali, "Apa yang engkau punya?"

Tetap diam Abu Bakar Ash Shiddiq.

Untuk kesekian kalinya Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam bertanya "Apa yang kau punya?"

Abu Bakar Ash Shiddiq menangis seraya menjawab, "Sekarang yang aku punya hanya Allah dan engkau ya Rasul".

Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam lalu menangis kemudian memeluk Abu Bakar dan berkata "Engkau kelak bersamaku di surga, Ya Abu Bakar"

Subhanallah,,

1 comments:

Ryugi said...

Aku punya kamu,,,

eaaaaaaak,,, :D

Post a Comment

 
Copyright © BUKAN FIKSI